Tips Menghilangkan Jerawat Dalam Waktu Singkat

Tips Menghilangkan Jerawat Dalam Waktu Singkat
iStock

Duh, jerawat membandel bikin tidak percaya diri. Yuk coba tips mudah hempaskan jerawat dalam waktu singkat.

WOOP.ID-Jangan biarkan jerawat mengganggu aktivitasmu (duh, kayak iklan ya), tapi benar juga sih. Jerawat memang bisa memecah fokus saat bekerja loh. Belum lagi kalau ada rekan kerja atau teman yang komentar soal jerawat di wajah kita. Yuk atasi dengan empat cara di bawah.

Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

Cuci Wajah ’60 Detik’

Sering cuci muka saat berjerawat
Sering cuci muka saat berjerawat

Coba terapkan aturan ’60 Detik’ yang disarankan oleh dokter spesialis kulit Nayamka Roberts-Smith. Cuci wajah dengan maksimal selama 60 detik setiap hari bisa membantu mengatasi jerawat jika dilakukan secara rutin.

“Bersihkan wajahmu menggunakan jari-jari selama 60 detik agar hasilnya maksimal. Banyak orang membersihkan wajah hanya 15 detik. Cara ini bisa membantu mengatas jerawat secara signifikan dan glowing,” saran Nayamka.

Baca: Rekomendasi Produk yang Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Pakai Madu

Lakukan 4 Tips Agar Kuku Sehat
Pakai Madu

Jika ada jerawat membandel, coba deh olesi madu. Madu alami bisa mengempiskan jerawat dalam beberapa menit. Oleskan madu ke jerawat dan tunggu hingga kering. Lalu bilas wajah dengan air dingin.

Es Batu

Es Batu
Es Batu

Ketika jerawat meradang, es batu adalah jawabannya. Es batu bisa meredakan jerawat yang memerah. Ambil kain untuk membungkus es batu lalu tempelkan ke jerawat. Tekan selama dua menit, ulangi terus sampai kemerahan berkurang.

Aspirin

Metode 3: Aspirin
 Aspirin

Aspirin juga ampuh menghilangkan jerawat dalam hitungan menit. Obat penghilang rasa nyeri itu mengandung salycilic acid. Bahan tersebut sering digunakan dalam produk jerawat.

“Aspirin bisa digunakan untuk membantu merawat kulit berjerawat,” ujar dermatologist Joshua Zeichner, M.D.

Caranya, tumbuk aspirin lalu tambahkan air hangat hingga bentuknya seperti pasta. Lalu totolkan ke jerawatmu. Diamkan selama beberapa menit bahkan disarankan dibawa tidur malam saja.

Baca: Pasta Gigi Bisa Sebabkan Jerawat?

Baca: Ini 7 Faktor Pemicu Jerawat pada Orang Dewasa

Baca: Sering Berjerawat? Mungkin Kebiasaanmu Ini Penyebabnya