Mau Sukses Berkarier? Jawab Pertanyaan Ini Dulu Ladies

Mau Sukses Berkarier? Jawab Pertanyaan Ini Dulu Ladies
ISTOCK

Karier yang cemerlang dengan gaji yang besar adalah hal yang diinginkan oleh semua orang. Tapi ternyata ada satu hal terpenting yang sering dilupakan oleh banyak perempuan. Apakah itu? 

Di era modern seperti sekarang, peran perempuan sudah tidak hanya ada di sekitar dapur saja. Banyak dari mereka yang memiliki peran yang strategis diberbagai perusahaan besar. Wah! Memiliki karier yang bagus dan gaji yang besar membuat banyak perempuan lupa dengan urusan percintaan. Padahal pertanyaan terpenting yang mempengaruhi masa depan bukan seputar posisi atau berapa besar gaji yang diharapkan namun dengan siapa kamu akan menikah?

Seperti yang diungkapkan oleh seorang COO Facebook, Sherly Sandberg, “Keputusan paling penting dalam karier adalah saat kamu memutuskan dengan siapa kamu akan menikah.”

img

Sementara itu, hal serupa juga dikatakan oleh Sallie Krawcheck, seorang ahli keuangan ternama, menurutnya salah satu kunci kesuksesan dalam berkarier adalah memiliki pasangan yang bijak dalam segala hal.

Tunggu, menikah? Kenapa hal tersebut menjadi penting dalam berkarier?

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Brittany C. Solomon dan Joshua J. Jackson dari Universitas Washington menyatakan bahwa memiliki pasangan yang tepat dapat meningkatkan karier secara signifikan. Maka dari itu, karier sangat berhubungan erat dengan dukungan dari orang terdekat.

Umumnya, seseorang dengan pasangan yang tepat umumnya juga akan merasa lebih puas dengan kehidupan rumah tangga, karena tidak adanya drama yang menguras energi emosional dan fisik, sehingga tidak menimbulkan stres.

Selanjutnya: perempuan adalah mahkluk serba bisa. kenapa perempuan lebih pintar mengatur uang dibanding pria?