Jangan Pernah Lakukan 7 Hal ini Saat Kamu Sedang Marah

Jangan Pernah Lakukan 7 Hal ini Saat Kamu Sedang Marah
ISTOCK

Woop hanya ingin berpesan: janga pernah melakukan hal-hal ini saat kamu sedang marah. Save yourself, ladies!

Semua orang pasti pernah marah. Yep, marah merupakan hal yang wajar dirasakan. Biasanya, saat marah suasana hati kita menjadi tidak karuan dan ingin meluapkannya kepada siapa saja. Meski begitu, rasa amarah pun tetap harus dikontrol, jangan sampai bisa merugikan kamu dan orang lain. Oleh sebab itu, ada beberapa kegiatan yang perlu kamu hindari ketika sedang marah, supaya kondisimu (dan orang lain) juga tetap aman.

Minum alkohol

img

Siapa yang sering memutuskan untuk mengonsumsi alcohol ketika kamu marah? Sekilas tampak seperti pilihan yang baik untuk menenangkan diri, tapi ternyata tidak. Alkohol dapat menghilangkan kontrol impulsif otak, dan dalam jangka panjang, hal ini akan menimbulkan kerusakan permanen pada otak.

Posting di media sosial

img

Media sosial menjadi tempat paling mudah untuk meluapkan seluruh perasaan yang kita rasakan. Tapi jangan pernah mengunggah perasaanmu ketika sedang marah, karena hal ini akan berdampak buruk pada reputasimu, terutama bila kamu sering mengekspresikan kemarahan di media sosial.

Mengambil keputusan

img

Yep, jangan pernah mengambil keputusan ketika kamu sedang marah, terutama yang bersifat penting dalam kehidupan, jangan pernah melakukannya! Jika kamu membuat keputusan saat sedang marah atau memiliki perasaan negatif lainnya, you might regret your decision later.

Tidur

img

Mungkin banyak orang yang melakukannya. Karena dengan tidur bisa melupakan semua masalah (meski sebentar). Eits, tapi itu ternyata salah. Sebuah studi dari Journal of Neuroscience menemukan bahwa tidur menguatkan memori otak. Jika kamu tidur dalam keadaan marah, maka emosi negatif itu akan terpendam lama dalam otak dan tetap membuat suasana hatimu buruk setelah bangun.

Makan

img