Ini yang Perlu Dilakukan Jika Kamu Sakit Perut Saat Bercinta

Ini yang Perlu Dilakukan Jika Kamu Sakit Perut Saat Bercinta
iStock

Apa kamu pernah merasakan perut bergemuruh saat bercinta? Coba lakukan deretan hal ini.

Mungkin kamu sudah menjadwalkan rutinitas bercinta dengan suami atau telah menunggu-nunggu dan malam ini menjadi waktu yang tepat buat berhubungan seks dengan pasangan hidupmu. Namun perut tidak bisa diajak bekerjasama.

Beberapa pria maupun wanita pernah mengalami sakit perut sebelum atau saat bercinta. Hal tersebut tentu bisa merusak suasana. Selain menurunkan gairah, pasangan juga bisa merasa tidak nyaman karena sikap ‘gelisah’-mu. Lalu apa yang harus dilakukan saat hal ini terjadi?

  • Minum obat pereda mual

Jika perut terasa kembung dan membesar, hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah mengonsumsi obat pereda mual atau sakit perut untuk meredakan gas yang menggelembung. 

img

  • Buang angin

Meski terdengar sedikit ‘jorok’, itu sebenarnya adalah solusi paling efektif untuk situasi tersebut. Karena tidak banyak dari kita memiliki obat pereda mual yang dapat diminum., Kamu bisa pergi ke kamar mandi dan mengeluarkan ‘gas beracun’. Jangan takut jika harus buang air besar, selama itu membuatmu merasa lebih baik setelahnya.

  • Pijat perutmu

Kalau kamu tidak punya cukup waktu untuk melakukan gerakan yoga pereda nyeri perut  coba dengan memberikan tekanan ringan pada perut. Alangkah baiknya saat kamu memijat perut sambil berbaring telentang.

  • Hindari posisi 69

Posisi ini tentu akan membuatmu tidak nyaman saat sedang sakit perut. Perasaan tidak percaya diri dan khawatir akan merusak suasana dapat menurunkan gairahmu. Lebih baik kamu bicara saja dengan pasangan tentang situasimu saat ini.

  • Tidak untuk posisi seks ini

Hal yang sama berlaku untuk posisi lainnya. Saat kamu merasa perut memiliki gas dan kembung, sebaiknya tetap pada posisi missionary. Hindari gaya doggy dan cowgirl. Ingat, pada dasarnya postur apa pun yang memberi terlalu banyak tekanan pada perut dan rongga dubur bisa membuat perutmu semakin tidak nyaman. 

  • Lain kali tidak makan sembarangan sebelum bercinta

Kamu bisa ambil pelajaran dari hal ini. Kamu harus selalu menjaga pola makan sehat untuk menghindari sakit perut karena gas dan kembung yang muncul saat berhubungan seks. Hindari alkohol atau asupan susu.

Selanjutnya: kata studi, pasangan usia milenial bercinta tiga kali dalam seminggu. Benarkah? Apa kamu mengakuinya? Simak ulasannya di sini.