Jaga Hubunganmu, Ini Kalimat yang Tidak Perlu Dikatakan kepada Kekasih

Ini Kalimat yang Tidak Perlu Dikatakan kepada Kekasih
iStock

Terbuka boleh tapi jangan oversharing. Ada hal-hal yang tidak perlu kamu katakan kepada kekasih. Apa ya? 

WOOP.ID - Apa kamu selalu terbuka dengan kekasih saat ini karena merasa hubungan sudah serius? Itu sangat disarankan tapi kamu harus ingat ada beberapa hal yang tidak perlu kamu katakan kepada kekasih. Beberapa kalimat bahkan terdengar ‘membosankan’ atau sebenarnya perlu dirahasiakan sehingga bisa menjadi boomerang buat diri sendiri jika dilontarkan.

Berikut deretan kalimat yang sebaiknya tidak kamu katakan ke pasanganmu, ladies

Kalimat yang Sebaiknya TIdak Dikatakan kepada Kekasih

“Apa kamu sudah makan?”

img

Tujuannya sih biar perhatian, tapi percayalah kalimat ini hanya basa-basi yang tidak diperlukan untuk hubungan kalian. Tidak perlu mengucapkan kalimat ini secara teratur setiap hari (karena menjadi hal yang tak penting bagi pasangan). Sesekali boleh tapi jangan keseringan karena akan terasa membosankan. Terlepas dari kamu bertanya atau tidak, kekasihmu tetap akan makan dan bertahan hidup kok.

Baca: 10 Pertanyaan Bongkar Karakter Pasangan, Tinggal Copas!

“Kamu tahu apa yang temanku lakukan hari ini bersama pasangannya? Dia…”

img

Kalimat ini sering diungkapkan perempuan kepada kekasihnya tanpa sadar namun sebenarnya tidak disarankan. Kenapa? Pertama, pria tidak suka mengetahui atau bergosip tentang orang lain dengan pasangannya. Kedua, kalau yang kamu ceritakan adalah aib temanmu maka bisa menjadi boomerang buatmu di masa depan kalau sampai cerita tersebut tersebar (jika kamu putus).

Baca: Merasa Kesepian Padahal Punya Pasangan? Ini 5 Artinya!

“Mantanku menikah…”

Nikah Siri di Mata Hukum
Mantanku menikah…

Fakta kamu masih ‘menyimpan jejak’ soal mantan dan peristiwa yang terjadi sekarang terhadap masa lalumu bisa ‘melukai’ perasaaan pasangan. Jika kamu terus menceritakan apa yang terjadi pada mantan sekarang maka itu bisa menjadi boomerang. Ingat, pria tidak suka mendengar apa pun terkait mantan kekasihmu. 

Baca: Alasan Salah Dalam Memilih Pasangan Hidup

“Aku punya saham ini di sini…”

ISTOCK
ISTOCK

Tidak perlu menceritakan soal keuanganmu ketika belum menikah (terutama jika itu bersifat pribadi dan buat masa depan). Kita tidak tahu apakah kekasih sekarang orang yang tepat atau bukan. Jika tidak, mungkin bisa berefek buruk buat diri sendiri. Belum lagi bila kamu menikah dengan orang lain namun mantanmu tahu tentang tabunganmu. 

Baca: Peringatan: Pasanganmu Ingin Putus Jika Dia Melakukan Ini!

“Ibuku tidak menyukaimu…”

4 Kesalahan Terbesar Dalam Memilih Pasangan Hidup - 3
Ibuku tidak menyukaimu

Ada kemungkinan ibumu tidak menyukai pasangan. Hati-hati memberitahunya jangan langsung saja. Sebaiknya kamu tak perlu mengatakan hal ini jika memang belum terlibat hubungan ynag serius dengannya.

Akan tetapi, kalau hal tersebut mengganggu, coba bicarakan baik-baik dengan keluarga terlebih dahulu mengapa mereka tidak menyukai kekasihmu? Pikirkan alasan keluarga dan cari solusi sendiri. Bila tidak menemukan solusi, baru beritahu pasangan secara perlahan. 

Baca: Ini Rahasia Cara Tau Karakter Asli Pasangan Kamu

Baca: Banyak Belum Tau, Ini 5 Tanda Pasangan Selingkuh

Baca: 3 Jenis Parfum yang Sesuai Karakter Pasanganmu!